berita

MCC WILKER SURABAYA


Madrasah Creative Camp (MCC) adalah kegiatan rutinitas kepramukaan antar Madrasah di wilayah kerja surabaya. MCC 2019 ini adalah kegiatan yang ke enam kalinya dari setiap tahun di selenggarakan acara yg serupa.

Antusias peserta MCC sungguh luar biasa. Kegiatan yg dikemas dalam bentuk happy and fun melalui lomba, acara ta’aruf, dan keagamaan memberi kesan tak ternilai bagi peserta. Bahkan, karena semangat peserta dan pembina, ada beberapa madrasah yg satu hari sebelum pelaksanaan sudah di area bumi perkemahan Coban Rondo untuk mempersiapkan persiapan teknik dan mengatur strategi.

Sore itu, tanggal 24 Oktober 2019, dengan nuansa alam yang redup, suasana lingkungan yang menghijau dengan deretan tumbuhan pinus yang menjulang, serta suhu dingin yang menusuk tulang, dimulailah acara pembukaan yg dibuka oleh kepala MAN 7 Jombang, Bapak Suryanto. Beliau berpesan bahwa melalui kegiatan MCC dapat meningkatkan ghiroh kepramuaan dan nilai2 kemandirian. Beliau juga menambahkan bahwa karakter siswa pramuka harus mencerminkan 10 dharma dalam dasa dharma pramuka.

Tiga hari dalam perkemahan sudah dilalui dengan penuh keceriaan dan tanggungjawab yang tinggi. Tanggal 26 Oktober 2019, adalah hari terakhir kegiatan MCC dilaksanakan. Upacara penutupan digelar tepat pukul 07.00. Sebagai pembina upacara adalah ketua MKK wilker surabaya, Bapak H. SYAMSUL MA’ARIF, S.Pd.,M.Pd.I yang juga merupakan kepala MAN 4 Jombang. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi kerja panitia dan kesungguhan peserta dari awal sampai purna acara digelar pada hari sabtu ini.

Jam 09.00 para peserta mulai meninggalkan area perkemahan coban rondo Batu. Satu hal yang terkesan pada periode ini, menurut salah satu peserta adalah, makanan yg dikonsumsi peserta dan pembina adalah hasil masakan sendiri. Banyak yang membawa pengalaman menarik dan unik, mulai dari kehabisan bumbu, kekurangan logistik, sampai masakan gosong karena kelupaan.

Mudah-mudahan kegiatan mcc tahum ini selalu mendapatkan ridho Allah ta’ala dan manfaat untuk semua civitas akademika di madrasahnya masing-masing.
Aamiin.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *