IKAPPMAM Nusantara Sukses Gelar Seminar dan EXPO Campus 2018

Denanyar,20/01/2018- Sebagaimana tradisi setiap tahunnya, EXPO Campus tahun ini kembali hadir di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang. Tujuannya untuk memperkenalkan dunia perguruan tinggi kepada para siswa dan siswi kelas akhir di naungan yayasan Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang.

Mengambil tema Peran Perguruan Tinggi Sebagai Upaya Peningkatan Mutu Kualitas Sumber Daya Manusia, Seminar dan Expo Campus pada tahun ini juga menyertakan sebagian siswa-siswi kelas X dan XI sebagai peserta seminar.

Menghadirkan Anik hanifatul Azizah, Kepala Laboraturium System Informasi sekaligus dosen ternama di Universitas Telkom Bandung. Alumni MTsN 4 dan MAN 4 Denanyar yang mahir berbahasa Inggris, Arab, dan Jepang ini memberikan banyak motivasi inspiratif kepada peserta seminar. Saat kuliah, mendapatkan Beasiswa Prestasi Santri dari KEMENAG Pusat sehingga tidak mengeluarkan uang sedikitpun untuk biaya kuliahnya, baik saat berhasil lulus S1 Teknik Informasi Murni di ITS Surabaya maupun studi lanjut S2 Magister Informatika di Universitas Taiwan.

kita harus punya mimpi yang tinggi, dan kita harus punya kemauan serta usaha yang keras . Karena dengan itu semua insyaallah kemauan kita akan dikabulkan , amiin” motivasi tegas saat menyampaikan pengalamannya di hadapan peserta seminar.

Seminar tersebut dilaksanakan di Auditorium Mambaul Maarif sementara Bazar EXPO Campus  dihalaman MAN 4 Jombang. Ainur Maulan Alwi, Ketua panitia pelaksana (dari IKAPPMAM Malang Raya) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk siswa dan siswi MA kelas akhir yang hendak studi lanjut ke Universitas yang diinginkan.

Selain itu, hadir pula H. Imam Sukardi mantan Rektor IAIN Surakarta yang menjabat sebagai rektor UNHASY Tebuireng Jombang saat ini. “kepribadianmu tergantung pada dirimu dan apa yang kaulakukan akan mendapat balasan dari apa yang pernah kau perbuat. Belajar bukan untuk nilai di sekolah, tetapi untuk di kehidupannya”, terang secara bijaksana dari alumni yang dulu menuntut ilmu di MI, MTsN 4 dan MAN 4 Denanyar ini.

kelebihan diselenggarakannya kegiatan ini adalah meningkatkan silaturrahim dan memberikan motivasi untuk melanjutkan ke Universitas.” Lanjut penjelasan Zainuddin, S.Pd selakuWaka Kurikulum MAN 4 Jombang sekaligus membuka resmi kegiatan pada pukul 08.00 wib.

Usai seminar, acara dilanjutkan di lokasi Bazar EXPO Campus yang sudah disiapkan panitia.Terdapat banyak stan bazar dari berbagai wilayah universitas, diantaranya Ikatan Alumni Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif (IKAPPMAM) Malang Raya, Surabaya, Kediri, Ponorogo, Tulungagung, Mojokerto, Jombang, Yogyakarta, Semarang, dan Jabodetabek.

(Kontributor, Charenina & Fina / Journalist MAN 4 Jombang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *